3 Club Sepak Bola Indonesia Bermasalah

Dunia  judi bola  memang tidak pernah terlepas dari adanya kemenangan ataupun kekalahan. Adanya kemenangan ataupun kekalahan yang demikian ini menjadikan pertimbangan bagi setiap klub dalam me-resuffle setiap pemain yang terdapat di dalamnya. Tentunya, hal yang demikian ini terkadang akan menimbulkan suatu masalah yang cukup pelik, terkait dengan penjualan seorang pemain kepada klub lain sehingga akan terjadi ulur tarik antar satu klub dengan klub yang lain. Tidak mengherankan jika hal yang semacam ini menjadi anggapan atas ditetapkannya sebuah klub sepak bola bermasalah.

 3 klub paling bermasalah

Di lain sisi, tidak mengherankan jika banyak pula klub sepak bola bermasalah yang kemudian mencuat di depan public terkait dengan hutang ataupun perihal lainnya. Perihal semacam ini kemudian akan menjadi perbincangan hangat para wartawan sekaligus juga penggila bola yang selalu mengikuti perkembangan dunia sepak bola termasuk di dalamnya terkait dengan klub sepak bola bermasalah.

 

Club Sepak Bola Indonesia Bermasalah

Lantas, klub sepak bola mana saja yang dianggap bermasalah? Berikut ini ulasan singkatnya!

  1. PSM

Salah satu klub sepak bola bermasalah yang tahun 2015 menjadi perbincangan hangat di dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) di Palembang, 31 Januari 2015 yang lalu. Dalam rapat tersebut dibahas terkait dengan adanya penentuan jadwal pertandingan atas tiga klub sepak bola yang bermasalah. Dikatakan klub PSM sebagai klub yang bermasalah karena klub tersebut ternyata tersandung permasalahan financial yang tentunya hal ini membuat pihaknya merasa terbebani dengan hutang di musim lalu.

Bahkan, dikatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, pihak klub sepak bola yang turut hadir dalam acara tersebut juga akan bersama-sama menjatuhkan hukuman yang tepat atas klub sepak bola bermasalah tersebut. Tentunya, hal yang demikian ini menjadi suatu permasalahan tersendiri bagi klub PSM. Salah satu sanksi yang telah ditetapkan yaitu dilarangnya pihak klub sepak bola tersebut untuk menggunakan pemain asing dalam memperkuat sistem pertahanannya pada setiap pertandingan.

  1. Persebaya

Seperti halnya dengan klub sepak bola bermasalah yang lainnya, untuk Persebaya juga dikatakan sebagai klub yang memiliki tanggungan hutang di musim yang lalu. Tentunya, meskipun sebelumnya klub sepak bola ini dikabarkan mengalami permasalahan yang terkait dengan Akta perusahaan PT Mitra Muda Inti Berlian yang merupakan sebuah perusahaan yang menaungi klub sepak bola Persebaya.

Dalam hal ini, dikatakannya klub sepak bola bermasalah yang pada kasus ini adalah Persebaya adalah adanya tudingan atas legalitas Persebaya yang dipertanyakan oleh BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) pada 23 Maret 2015 yang lalu. Namun, dengan adanya tudingan yang demikian ini, pihak Sekretaris Umum Persebaya, Rahmad Sumajaya menegaskan bahwa tidak ada masalah terkait akan hal itu dan pihak perusahaan telah melakukan kegiatan bakti sosial sesuai dengan apa yang menjadi kewajiban.

  1. Persija

Satu lagi klub sepak bola bermasalah Indonesia yang juga layak untuk disoroti adalah Persija. Sebelumnya, permasalahan yang muncul pada tim sepak bola ini adalah performa pemain di lapangan yang dianggap oleh Teco masih kurang maksimal dalam melawan Timnas Indonesia U-22.

Namun, dirinya dengan sigap akan mengatasi permasalahan tersebut. Selanjutnya, di lain sisi, klub sepak bola bermasalah yang dalam hal ini adalah Persija juga kembali tersandung masalah terkait dengan gaji pemain. Dikatakan bahwa klub ini memiliki tunggakan gaji pemain asing seperti halnya Yevgeni Kabayev yang bermain untuk Persija di 2015 yang lalu.

 

Baca Juga : Starategi Bermain Baccarat di sbobet

 

Ada beberapa klub sepak bola bermasalah yang tentunya menjadi perbincangan public seperti yang tersebut di atas. Dalam hal ini, sebagian besar permasalahan yang muncul dikarenakan oleh faktor financial dalam menyelesaikan tunggakan hutang. Namun demikian, hal ini tidak menghalangi tim tersebut untuk berlaga di setiap pertandingan.

 

Frontier Theme