Bertrand Traore Akan Bertemu Jose Mourinho Di Final Europa League

Penyerang Chelsea Bertrand Traore akan bertemu mantan manajernya di klub tersebut pada partai final Liga Eropa di Stockholm nanti. Traore kini tengah dipinjamkan ke Ajax Amsterdam yang pada partai final nanti berhadapan dengan Manchester United yang kini dipimpin seorang Jose Mourinho. Traore mengaku senang akan bertemu manajer yang memberinya kesempatan berlatih dengan tim senior Chelsea tersebut. Mourinho merupakan sosok manajer yang mengangkat Traore dari akademi dan tim yunior untuk bergabung dengan tim senior Chelsea sebelum dipinjamkan ke Vitesse Arnhem dan kemudian Ajax Amsterdam pada musim panas lalu. Penyerang 21 tahun tersebut telah mencetak total 13 gol pada 36 laga di semua kompetisi yang ia jalani dengan seragam Ajax Amsterdam musim ini.

 

Bertrand Traore kini berada pada posisi harus mengalahkan Manchester United  jika ingin meraih gelar pertamanya sebagai pemain senior. Sang pemain mengaku akan menyambut hangat Mourinho mengingat jasa besar sang manajer bagi perkembangan karirnya sebagai pemain sepakbola. Mourinho memanggil Traore ke tim senior pada saat masih berusia 17 tahun di ajang pra musim dan memberinya kesempatan bermain. Mourinho pulalah yang memutuskan memberi kontrak profesional bagi Traore di Chelsea sebelum sang pemain dipinjamkan ke Vitesse Arnhem pada bulan Januari tahun 2014 lalu. Masa peminjaman Traore di Vitesse Arhmen kemudian diperpanjang 1 musim sehingga sang pemain memperkuat klub Eredivisie tersebut selama 1 setengah musim.

 

Penampilan seorang Bertrand Traore sempat menuai kritik pada bulan – bulan awal kedatangannya di Ajax Amsterdam. Namun pemain internasional Burkina Faso tersebut menjawab kritik dengan penampilan bagus dan menjadikan dirinya salah satu pemain penting Ajax Amsterdam di musim ini. Traore mengakui ada perbedaan cara berlatih di Inggris dan di Belanda; khususnya di Ajax Amsterdam. Ia mengaku Ajax Amsterdam lebih seperti sebuah sekolah; sebuah tempat terbaik dimana seorang pemain bisa terus belajar dan memperoleh kesempatan bermain di tim utama. Bertrand Traore berpeluang kembali ke Chelsea dan menjadi bagian tim Antonio Conte musim depan. Terutama setelah beredar kabar mengenai kemungkinan dilepasnya Michy Batshuayi.

Frontier Theme